Senin, 05 November 2007

empow kambing PE


5 oktober 2007
berangkat dari cita - cita dan idealisme yang tinggi 3 pemuda dari ddb menjelajahi pedesaan untuk memperoleh kemurnian susu. Susu, susu opo?
sekali lagi umat ini perlu seorang yang idealis ternyata, betul tidak?
buktinya kita bertemu dengan 4 pemuda yang idealis juga, yang tergabung dalam bendera lakta tridia, mereka memurnikan dan mengembangkan susu kambing PE (peranakan etawa). dengan semangat dan jiwa idealismenya 4 pemuda tersebut berhasil mendirikan bendera peternakan Indonesia yang sekarang sedang terpuruk, mungkin ga ada menterinya kali, kritik seorang diantara teman kita itu.
mereka konsen dan serius mengembangkan perternakan di Indonesia, khususnya kambing PE untuk menyelamatkan ternak kultur murni asli indonesia. supaya tidak semua diambil tetangga, tandasnya. 90 kamar pada kandang yang berjajar tiga itulah tersimpan bibit unggul yang telah melahirkan tiga generasi (F3), bentar lagi Fse. mungkin sebagian peternak kambing PE sudah mengenal mereka, walaupun baru 3 tahun lebih menggumpalkan idealismenya mereka sudah dijadikan rujukan produk susu kambing di jawa barat khususnya.
kemitraan mulai dibangun oleh mereka dengan penduduk sekitar, dengan sistem kredit ternak tanpa riba. peternak mendapat bimbingan manajemen, bantuan pakan dan nutrisi ternak selama 8 bulan. menampung hasil ternak mereka. setiap peternak memelihara 5 ekor dengan pegembalian setiap kelahiran anak jantan.
empowering foundationya ddblah yang membuat team sadar betul bahwa harus ada sinergi dengan pihak yang mengusung pemberdayaan umat melalui potensi lokal dengan ekonomi non ribawi. bagaimana mungkin dapat memajukan perekonomian umat bila kaidah sapu lidi masih belum kita pahami.
saudara sebangsa dan setanah air
dengan empowering kita majukan ekonomi umat yang terabaikan ini, dimulai dari bidang kita masing - masing. hidup peternakan indonesia.
kapan nih kita pulang kandang!!!!!!!!

comt bhaind empow
$nyicipin bakso tenis yang asin,,,,kayaknya yang bikin baru latihan kali ya..........
$mas kandang kok ada di pucuk bukit,,,few ok tapi dinginya, berrrrrr
$cesssssss,cesssssssss hei ban bocor nih! ya kita dongkrak! untung bawa ban serep. cape deh.........
$banyak yang kawinan tuh disepanjang jalan dari soreang ke ciwidey, ada 9 janur mlengkung, musim ujan kali ye,,,,,,,butuh teman di dalam slimut.

Tidak ada komentar: